Senin, 25 Mei 2009

Mata Melirik, E... Kena Jotos

Banyuwangi, Memo

Gara-gara lirikan mata yang terlalu tajam, berakibat fatal bagi Andik Eko Raharjo (19). Wajah Pemuda Dusun Kumbo, Desa Gumirih, Kecamatan Singojuruh itu babak belur terkena tonjokkan Buang (21), warga Dusun Krajan, desa setempat.

Pemicunya hanya masalah sepele. Saat itu, Andik mendatangi sungai Kumbo untuk mandi. Pada waktu bersamaan, datang Sahono (14) di sungai yang sama untuk membersihkan diri.


Kehadiran Sahono ternyata tak membuat nyaman Andik. Sambil melepas pakaian yang dikenakannya, Andik melirik tajam ke arah pemuda yang ada di depannya.

Lirikkan itu mengurungkan niat Sahono untuk mandi di sungai. Pelajar SMP ini selanjutnya mendatangi Buang yang tengah menjaga sound system di lokasi hajatan. Kepada rekannya, Sahono mengaku hendak dipukul korban.

Merasa temannya dianiaya, Buang langsung meninggalkan pekerjaannya. Penjaga sound system itu buru-buru melangkah menuju sungai Kumbo yang dimaksudkan Sahono. Saat bertemu korban, Buang langsung melayangkan sejumlah pukulan.

Aksi inilah yang membuat keluarga korban pemukulan itu tak terima. Kasus ini lantas mereka adukan ke mapolsek Singojuruh untuk diproses secara hukum. Ujung-ujungnya, Buang ditangkap karena dugaan penganiayaan.

Dalam kasus ini, Buang resmi ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan Sahono, Senin (25/5) siang masih diperiksa sebagai saksi. Sementara, Andik juga hadir di mapolsek untuk dimintai keterangan lanjutan sebagai saksi korban.

Kasus pemukulan itu kini tengah dalam proses pendalaman aparat. Kapolsek Singojuruh, AKP. Ade Wiyanto kepada Memo membenarkan kasus penganiayaan tersebut. ”Pelakunya tunggal. Dia sudah kita tangkap pasca laporan korban,” terangnya.

Sementara, Sahono mengaku sakit hati atas prilaku korban. Lirikan mata yang seolah menunjukkan tanda tidak senang itu membuatnya melapor kepada Buang. Tak disangka, laporan itu membuat rekannya emosi dan menghajar pemilik lirikan tersebut. (Udin)


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Akan ada kegiatan DONOR DARAH dan khitan masal tgl 13feb
PEngobatan gratis tgl 20 feb
pasar murah, perpanjangan sim, dan hiburan tgl 27 feb
13 dan 20 feb di kantor kecamatan silo
27 feb di lapangan sempola kecamatan silo
Panitia Mahasiswa KKN UNEJ kec.silo